oleh

Pengurus HMI MPO Badko Sulselbar Kutuk Keras pelaku teror Bom Bunuh di Kota Makassar

MAKASSAR, Sulawesiekspos.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ketua Badan Koordinasi Sulawesi Selatan dan Barat (Badko Sulselbar) mengutuk keras pelaku teror bom bunuh diri di kota Makassar, Sulawesi Selatan sebagai disampaikan oleh Ketua Umum HMI Badko Sulselbar Nasrun Sibela kepada awak media.

Pihaknya mengutuk keras pelaku bom bunuh diri yang terjadi di kota Makassar yang dianggapnya merupakan prilaku intoleran, destruktif dan non humanis.

“Apapun motif dan orientasinya bahwa teror bom bunuh ini adalah tindakan yang tidak dapat dibenarkan oleh Hukum, ini adalah pelanggaran HAM berat. Apalagi dalam paradigma kami sebagai organisasi Islam dan subjek yang memeluk dinnul Islam, bahwa Himpunan Hahasiswa Islam (HMI) selama ini berusaha mengkonstruksi nilai-nilai dan spirit moderasi dalam beragama” Tutur Nasrun Sibela.

“Kita tahu bersama bahwa selama ini di Sulawesi Selatan semangat dalam toleransi antar umat beragama sudah terbangun sejak lama namun, kejadian ini telah tentu merusak citra keharmonisan tersebut” Tambahnya.

Ia juga berharap pihak aparat cepat mengungkap kasus tersebut dan akan terus mensupport TNI/Polri agar perilaku teror bisa dituntaskan di negeri ini.

“Kami berharap pihak aparat penegak hukum segera bertindak secepat mungkin untuk membongkar oknum-oknum yang terlibat sebagai dalang pada kejadian ini”. Tutup Mantan Ketua Umum HM MPO Cabang Makassar 2014-2015.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed