oleh

Aksi Tanggap Darurat Bencana Diaplikasikan BPBD Selayar Melalui Kesigapan Penanganan Pohon Tumbang

Selayar, SulawesieksposAksi tanggap dan peduli dampak bencana dituangkan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lewat gerak cepat tim posko siaga darurat bencana Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang dalam dua hari terakhir, rutin turun ke lapangan melakukan penanganan dampak bencana pohon tumbang.

Kegiatan penanganan pohon tumbang hari pertama, dilakukan di kantor Camat Bontoharu pada sekitar pukul 08. 45 wita, hari Jum’at, (19/02).

Kepala seksi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerrah Kabupaten Selayar, Andi Bahar Arsyad, menandaskan, pohon tumbang di area kantor camat Bontoharu, Kelurahan Bontobangung dipicu oleh peristiwa angin kencang yang dalam sepekan terakhir menerpa wilayah Kabupaten Selayar.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, tim posko siaga darurat bencana BPBD langsung turun ke lapangan melakukan upaya pemotongan dan evakuasi pohon pohon teram besi yang tumbang dan nyaris menimpa bangunan kantor camat Bontoharu.

Beruntung, karena aparat pemerintah kecamatan sigap menyampaikan laporan tumbangnya pohon terambesi yang tumbuh di halaman kantor camat, di lingkungan Matalalang.

Hingga dengan demikian, tidak sempat ada korban jiwa dan materi dalam insident tersebut.

Kegiatan penanganan peristiwa pohon tumbang kembali dilakukan jajaran personil siaga darurat bencana yang pada sekitar pukul 08.50 wita, mendapat informasi dan laporan warga mengenai tumbangnya dua pohon cemara laut di jalan poros Jembatan Metro Bua-Bua.

Pohon cemara laut yang tumbang menutupi bahu jalan dan ruas jembatan Metro Bua-Bua, Kelurahan Benteng Utara, langsung dipotong, dan dievakuasi untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas.

Kegiatan penanganan pohon tumbang yang juga dipicu oleh peristiwa angin kencang, dilakukan tim posko siaga darurat bencana BPBD dengan melibatkan Babinsa kota, Serda Adam Raha, pungkas Andi Bahar. (Sulmubin/Andi Fadly Dg. Biritta)

loading...
           

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed