oleh

Mantan Anggota DPRD Ini Siap Besarkan LSM PERAK di Sultra

Kendari, SulawesiEkspis.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) memberikan mandat resmi kepada Abdul muin sebagai pemegang nahkoda DPW LSM PERAK Sulawesi Tenggara.

Penyerahan mandat dipimpin langsung Ketua DPP LSM PERAK, Adiarsa MJ, SE, SH berlangsung secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan di kediaman Ketua LSM PERAK Sultra, Abdul Muin di Jalan Kancil, Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari, Selasa (9/2/21).

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) mandat oleh Ketua DPP kepada Ketua DPW LSM PERAK Sultra agar segera membentuk kepengurusan yang definitif.

Disela-sela penyerahan mandat, Ketua DPP LSM PERAK, Adiarsa berpesan kepada calon jajaran pengurus DPW LSM PERAK Sultra agar Lembaga Swadaya Masyarakat ini dapat bersinergi dengan pemerintah setempat.

“DPW lsm PERAK Sultra harus bisa bersinergi dengan pemerintah, bukan berarti sinergi tidak dapat mengkritik. Karena itu, bersinergilah dengan tujuan untuk kemajuan Sulawesi Tenggara,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Sementara itu, mandataris Ketua DPW LSM PERAK Sultra menyebut dirinya siap membesarkan LSM PERAK di Sultra. Namun, dia mengatakan tanpa dukungan semua pihak, baik jajaran pengurus pusat maupun daerah dirinya bukanlah siapa siapa.

“Saya siap mengemban amanah ini. Mohon dukungan dari semua pihak. Dan saya juga siap menjalankan roda organisasi ini sesuai arahan DPP,” ucap Abdul Muin yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka tersebut.

Usai penyerahan mandat, Ketua LSM PERAK, Adiarsa juga meminta segera dipercepat pembentukan kepengurusan minimal di jajaran Kabupaten Kota agar segera diterbitkan SK nya.

Diketahui sebelumnya tahun 2019, Laode Ismail seorang pengusaha eksportir hasil pertanian sempat juga memegang mandat sebagai calon Ketua LSM PERAK Sultra untuk membentuk kepengurusan. Namun, karena kesibukan tugasnya sampai hari ini belum ditunaikan.

(*)

loading...
           

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed