oleh

Lagi, Polisi Ungkap Kasus Narkoba di Sidrap, 1710 Butir Pil Ekstasi Disita

SIDRAP, SulawesiEkspos.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap kembali mengungkap kasus narkoba.

Kali ini sebanyak 1710 butir pil ekstasi yang berhasil diamankan. Pelakunya Abdul Azis (27).

Dia diduga sebagai kurir. Barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak ribuan pil ekstasi berupa 17 saset sedang dengan jumlah 1710 butir. Rinciannya, satu saset berisikan 100 butir pil ekstasi yang terbungkus amplop putih.

Selain itu, dua buah bungkusan hitam makanan cemilan jenis Brownies Crispy Bars yang diamankan. Barang bukti lainnya ikut disita yakni sebuah sepeda motor serta satu unit ponsel.

Remaja asal Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap ini berhasil ditangkap di perbatasan Parepare-Sidrap. Tepatnya, di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Senin 21 Desember, kemarin.

Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Andi Sofyan, menyebut jika pelakunya kelas kakap.

Kata dia, kasus ini mulai terungkap setelah pihaknya mengendus adanya transaksi pil ekstasi.

“Informasinya, barang haram itu akan digunakan untuk pesta natal dan pergantian malam tahun baru,” kata Andi Sofyan Selasa (22/12).

Menurut mantan Kasat Satreskoba Polres Pinrang ini, pelakunya ditangkap saat dibuntuti usai menjemput barang haram itu dari seseorang di Parepare.

“Kasus ini masih terus kami kembangkan,” tandasnya.

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi menegaskan, para pelaku segera ditindak tegas.

“Pemain kecil hingga besar itu tidak ruang di wilayah hukum Sidrap. Intinya, segala bentuk pelaku penyalahgunaan narkoba kami tindak tegas. Tidak ada kata tolerir dan negosiasi. Kami komitmen sikat habis hingga ke meja hijau,” tegas Leonardo.

Sebelumnya, Satnarkoba Polres Sidrap mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba seberat 989 gram atau hampir satu kilogram, belum lama ini.

Pelakunya seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Iis Marsela. IRT asal Kelurahan Panreng, Kecamatan Baranti, Sidrap ini ditangkap di rumahnya. Barang buktinya disembunyikan di kebun milik warga di Kelurahan Kadidi, Kecamatan Panca Rijang. (rls)

Editor : Asri

loading...
           

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed