oleh

Terekam CCTV, Polisi Buru Pencuri Uang Celengan Masjid di Sidrap

SIDRAP, SulawesiEkspos.com — Pelaku pencurian celengan di masjid Muttahid, Desa Allakkuang, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap terekam CCTV.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu diduga sudah tiga kali beraksi di masjid tersebut.

Hal tersebut diungkapkan pengurus masjid Muttahid, Abdul Mannan saat ditemui, Kamis (10/12).

“Kejadiannya sudah tiga hari. Terakhir pada Selasa (8/12), pukul 02.40 Wita. Sepertinya pelakunya sama, sebab jaket yang digunakan juga sama persis yang ada di CCTV,” kata Abdul Mannan.

Pelaku, kata Mannan, masuk melalui pintu depan masjid karena tidak terkunci rapat. Kemudian pelaku menggondol dua celengan di masjid itu.

“Dari tiga hari itu kejadian, kira-kira total ada ratusan ribu uang raib di celengan masjid tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Maritenggae, Iptu Abdul Samad menyebut pihaknya belum menerima laporan terkait kasus itu.

Meski demikian, kata Samad, pihaknya bakal memburu pelaku pencurian uang celengan masjid itu. Sebab, kata dia, barang bukti berupa CCTV sudah disita.

“Meski pihak panitia belum melapor namun kita akan telusuri siapa pelakunya. Karena kami sudah sita CCTV-nya. Kami sudah berkoordinasi dengan tim Buser dan Polres terkait tindak lanjutnya,” kata Abdul Samad.

Karena itu, ia mengimbau agar panitia masjid tak menyimpan uang di celengan. Terlebih, katanya, saat ini banyak orang kehilangan pekerjaan karena pandemi COVID-19.

“Saat ini pandemi COVID-19 banyak pengangguran. Jadi kalau ada kesempatan, mereka lakukan tindak pidana pencurian,” tandasnya. (*)

Penulis : Asri

loading...
           

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed