oleh

Masyarakat SM-3T Indonesia Kuatkan Pendidikan Karakter Siswa Bombana

Makassar, SulawesiEkspos — Alumni Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) asal Sulawesi Selatan terus bergerak dalam mengedukasi anak negeri.

Terbaru, alumni SM-3T yang tergabung dalam Masyarakat SM-3T Institute (MSI) terjun mengedukasi siswa di Bombona, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan dilaksanakan di SMA Negeri 10 Bombana, Sulawesi Tenggara, Sabtu 21 November hari ini hingga Minggu 22 November 2020 esok.

Kegiatan yang dihadiri 50 siswa dan tenaga pendidik SMA Negeri 10 Bombana ini adalah rangkaian kegiatan sebelumnya, yang digelar di Mamuju Sulbar, Lombok Timur, dan Lombok Tengah.

Alumni SM-3T merupakan sarjana yang mendidik di daerah 3T pernah diterjunkan di daerah terpencil. SM-3T Institut berdiri sejak 2015 Juni.

Kegiatan tersebut diisi dengan sejumlah item kegiatan yang mengedukasi.

Antara lain Seminar penguatan karakter diantaranya Stop Bluying, HIV AIDS, dan wawasan kebangsaan, pelatihan seni kreasi dan Hasta Karya, Pelatihan baca puisi, Pelatihan vokal group, Hasta Karya.

Direktur SM-3T Akhiruddin menyampaikan bahwa sarjana yang mendidik di daerah 3T pernah diterjunkan di daerah terpencil.

Para alumsi SM-3T diterjunkan di 93 kabupaten dengan memberikan stimulus kepada peserta didik dan mengedukasi anak negeri.

“Kegiatan ini sebagai wujud penguatan karakter untuk bekal adik-adik memberikan edukasi dan melatih kreativitas siswa,” kata Akhiruddin.

Magister Pendidikan Universitas Negeri Makassar ini melanjutkan, para alumni SM-3T dan GGD memiliki tugas yang secara umum berada di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

Oleh karena itu, penguatan pendidikan karakter yang digaungkan merupakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter siswa/peserta didik.

“Untuk tahun 2020. Kami mengunjugi 4 Kabupaten, yaitu Lombok Timur, Lombok Tengah, Mamuju Tengah Topoyo, dan terkahir Bombana,” tandasnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed