oleh

Ini Yang Akan Dilakukan Dua Pimpinan LSM PERAK Setelah Resmi Jadi Pengacara

MAKASSAR, SulawesiEkspos.com – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat Sulawesi Selatan (LSM PERAK Sulsel), Adiarsa MJ, SE, SH dan Ketua LSM PERAK Kota Makassar, Sutoyo Gaffar, SH resmi menyandang gelar profesi sebagai advokat atau pengacara.

Para pria aktivis penggiat anti korupsi ini mengaku pencapaiannya dengan profesi Advokat bagian dari Perjuangannya membela rakyat kecil.

“Selama ini saya sering melakukan advokasi dan pembelaan masyarakat kecil hanya di luar pengadilan atau non litigasi namun sekarang saya semakin bersemangat karena sudah dapat berakselerasi sampai di pengadilan,” ungkapnya saat ditemui usai pengambilan sumpah advokat, di Kantor Pengadilan Tinggi Makassar Jl Urip Sumoharjo KM 4, Rabu (18/11/20).

Adiarsa juga mengungkapkan, profesi advokat ini bagian dari pengabdiannya kepada masyarakat dalam bentuk perlindungan dan pembelaan hukum bagi kaum tertindas khususnya kaum marginal.

“Pengalaman dan observasi di lapangan sebagai penggiat LSM selama ini dapat menjadi bekal saya untuk memantapkan diri di dunia Advokat,” katanya.

Sementara itu, Sutoyo Gaffar turut mengucapkan selamat kepada rekan-rekan seprofesinya yang baru saja dilantik dan disumpah.

“Selamat untuk semua kawan-kawan, terimakasih untuk pengurus dan terkhusus kepada Ketua DPD KAI Sulsel, Syamsuddin Nur terimakasih atas kinerja dan dedikasinya sehingga kami bisa berada di titik ini,” ucapnya.

Sutoyo juga berharap dengan menyandang gelar seorang Advokat dapat lebih maksimal membantu masyarakat kecil yang butuh bantuan.

“Inshaa Allah kita tidak akan pernah tutup mata untuk membantu Masyarakat golongan ekonomi ke bawah dalam penegakan hukum dan memperoleh keadilan,” pungkasnya.

Diketahui, Adiarsa dan Sutoyo Gaffar tergabung di organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI) Indra Sahnun Lubis. KAI adalah organisasi advokat berbadan hukum yang dibentuk melalui Kongres Nasional pada tanggal 30-31 Mei 2008, dimotori oleh Prof. Dr. Adnan Buyung Nasution dkk serta dihadiri oleh lebih dari 3.000 advokat dari seluruh Indonesia.

Sebanyak 39 orang Advokat dari KAI diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, DR. Syahrial Sidik, SH, MH dengan mengedepankan protokoler kesehatan.

Turut hadir dalam acara ini yakni, Wasekjen DPP KAI ISL Jhon Sada, SH.,MH., Ketua DPD KAI ISL Sulsel, Syamsuddin Nur, S.H.,M.H., Sekertaris Drs. H.M. Aris Pangeran, SH.,MH., dan Ketua Panitia Pelantikan dan Penyumpahan Andi Mallanti, SH.

(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed