oleh

Perusahaan Milik Tiao Diduga Monopoli Proyek di Polman

MAKASSAR, SulawesiEkspos.com — Ada apa dengan pemerintah kabupaten Polewali mandar, itulah ucapan awal Baharuddin Ketua DPP-LKKN MAKASAAR dalam menyingkapi dugaan kejanggalan pada hasil investigasinya yang dilakukan di Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat.

“Ada dugaan kejanggalan pada pembangunan rumah sakit umum di Polewali, yang mana menurut narasumber yang mengerjakan proyek tersebut adalah kontraktor langganan Kabupaten Polewali mandar,” ungkap pria yang akrab disapa Ibar ini saat memberikan keterangan ke awak media, Jum’at (30/10/20).

Proyek tersebut dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Polman diperuntukkan pembangunan rumah dinas dokter, yang mana pagu anggaran Rp. 8.000.000.000.

“Yang saya singkapi disini bukan masalah proyek atau sebesar apa dana pembangunannya, melainkan perusahaan atau kontraktornya yang menangani pekerjaan tersebut tidak pernah ganti-ganti alias menjadi langganan setiap pekerjaan proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Polewali mandar,” bebernya.

Lanjut Ibar, masih banyak perusahaan lain yang bisa, kenapa hanya PT. YABES SARANA MANDIRI yang melakukan pekerjaan pembangunan dari tahun ke tahun.

“Kuat dugaan semua sudah diatur dan memberikan peluang terjadinya korupsi berjamaah. Padahal kalau kita mengacu pada Pasal 22 Undang-undang nomor 5 tahun 1999 tentang larangan praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat. Tender adalah mengajukan harga untuk memborong suatu pekerjaan untuk mengadakan barang,” terangnya.

Ibar juga mengemukakan, selain proyek yang ditangani perusahaan dan kontraktor tersebut, ternyata sudah 4 tahun mengerjakan proyek rumah sakit Polewali mandar dan sampai saat ini belum rampung dan diduga sudah menghabiskan anggaran hingga hingga ratusan milyar.

Atas adanya dugaan monopoli tender yang dilakukan pihak dinas terkait, Bupati Polman diminta bertanggung jawab sebagai pengambil kebijakan.

“Kami akan menindaklanjuti kasus dugaan monopoli tender tersebut dengan melakukan unjuk rasa agar publik mengetahui adanya persaingan tidak sehat dalam mekanisme tender yang dilakukan di kabupaten Polewali mandar,” pungkasnya.

Diketahui, PT Yabes Sarana Mandiri beralamat di Jl Pelita Makassar milik dari pengusaha kontraktor tionghoa ternama Thiauwudy Wikarso yang akrab disapa Tiao.

(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed