oleh

Mengenal Sosok Putri Mentari, Mahasiswi Cantik yang Raih Cumlaude di Amsir Parepare

SIDRAP, Sulawesiekspos.com — Mahasiswi cantik asal Kabupaten Sidrap, Putri Mentari meraih predikat Cumlaude di perguruan tinggi (PT) Amsir Parepare. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang didapatkan 3,83. Wisudanya digelar di Aula STIE Amsir Parepare, Sabtu 10 Oktober, lalu.

Perempuan berusia 21 tahun ini baru saja menyelesaikan program studi S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amsir Parepare.

“Syukur sudah lulus. Kepada para dosen saya ucapkan terima kasih atas bimbingannya selama ini,” kata Mentari, sapaan akrabnya, saat dihubungi, Selasa (13/10/20).

Dia berharap, ilmu yang diperolehnya pada bangku kuliah dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuannya di bidang usaha.

“Semoga ilmu yang didapat ini juga bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat sebagaimana wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata pengusaha muda ini.

Sementara itu, salah satu Dosen Ekonomi Amsir, Irmayanti, mengakui kecerdasan Mentari.

Dia membeberkan, Mentari dikenal aktif di sejumlah organisasi. Baik internal maupun eksternal kampus.

“Dia ini aktif sebagai Bendahara Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sulsel. Di samping itu, ia juga pengurus pada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Ampi) Kabupaten Sidrap,” kata Irma.

Selain itu, kata dia, Mentari juga dikenal sebagai sosok kritis di kelas. Dia berharap, Mentari bisa mengembangkan kemampuannya terutama di bidang usaha.

“Semoga hasil yang dicapai hingga selesai (kuliah) bisa bermanfaat,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, usianya yang masih terbilang muda, Mentari sudah memiliki sejumlah usaha.

Diantaranya usaha konveksi dan sablon, laundry, bordir hingga bergelut di bidang kuliner. Selain itu, ia juga instruktur menjahit dan tata boga di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pangkep.

(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed