oleh

Rabat Beton di Desa Riwang Selatan Menelan Anggaran 600 Juta, Kondisinya Sudah Rusak Parah

SulawesiEkspos.com, LUWU – Jalan Rabat Beton dengan Volume 1.158 Meter, di dusun Buntu Garegge, desa Riwang Selatan, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi-Selatan, Nampak Mengalami Kerusakan Parah.

Hal Tersebut di Ungkapkan ketua LSM Perak Sulsel Adiarsa MJ SE SH kepada wartawan melalui sambungan sellulernya, Minggu (4/10/2020) malam.

Adiarsa menerangkan, dari pantauannya di lapangan, Pihaknya menduga Rabat beton tersebut di bangun tidak sesuai mutu yang di tentukan. Akibatnya, hampir seluruh jalan mengalami kerusakan begitu parah.

” Hampir seluruh jalan mengalami kerusakan, kami duga rabat beton tersebut dibangun tidak sesuai mutu yang di tentukan, hingga akhirnya mengalami kerusakan hampir seluru jalan,” Ungkap Adiarsa.

Adiarsa menegaskan, Pihaknya akan melaporkan temuan tersebut langsung ke Unit Tipikor Polda Sulsel atau di Kejati sulsel dalam waktu Dekat ini.” Tegasnya

Sementara itu, Kepala Desa Riwang Selatan, H.Muh.Tamrin saat di konfirmasi wartawan melalui sambungan sellulernya Minggu (4/10/2020) sore mengatakan, Terkait Temuan LSM Perak tersebut, Unit Tipikor Polres Luwu dan Kejaksaan serta Inspektorat Sudah pernah melakukan Pemeriksaan terhadap dirinya.

” Pekerjaan itu sudah pernah di periksa Unit Tipikor Polres Luwu, Kejaksaan dan Inspektorat, Namun hasilnya Alhamdulillah tidak ada temuan.” Ungkap Kades Riwang Selatan H.Muh.Tamrin, Melalui sambungan sellulernya Minggu (4/10/2020) sore.

Sekedar di ketahui, Pembangunan Jalan Rabat Beton dengan Volume 1.158 Meter, di dusun Buntu Garegge, desa Riwang Selatan, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi-Selatan menelan Anggaran Hampir 600 Juta Rupiah Yang bersumber dari APBN Dana Desa T.A 2016-2017.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed