oleh

Imigrasi Parepare Luncurkan MPP, Layanan Paspor Kini Mudah di Wajo

WAJO, Sulawesiekspos.com — Bupati Wajo Amran Mahmud meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dicanangkan Imigrasi Parepare.

Peresmian MPP itu digelar di Gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Wajo, Rabu, (16/09/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Arief Eka Riyanto menjelaskan, MPP dihadirkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dari Imigrasi.

“Pada MPP ini ada berbagai jenis layanan dapat di urus secara bersamaan di satu tempat. Termasuk pengurusan pembuatan paspor. Kami hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Arief.

Arief mengatakan, MPP berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas dan cepat.

Selain itu, katanya, kehadiran MPP bisa menepis anggapan masyarakat bahwa pelayanan pemerintah berbelit-belit dan ridak transparan.

“Warga Wajo dan sekitarnya tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mengurus pembuatan atau pergantian paspor. Kantor Imigrasi Parepare telah menyiapkan peralatan keimigrasian yang dapat digunakan untuk membuat paspor. Atau mengganti paspor yang sudah habis masa berlakunya,” katanya.

Untuk itu, kata dia, pada MPP tersebut Imigrasi menyiapkan sebanyak 20 kuota pemohon paspor.

Dia menyebutkan, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan atau mengurus paspor di MPP silakan langsung datang di gedung DPMPTSP Wajo.

“Syaratnya yakni membawa kelengkapan berkas asli dan fotokopi seperti, KTP, KK dan Akte Lahir. Bagi warga yang ingin membuat paspor untuk keperluan umroh agar melampirkan rekomendasi umroh. Sementara bagi yang ingin membuat paspor untuk tujuan bekerja agar melampirkan surat rekomendasi kerja dari Dinas Tenaga Kerja setempat. Bagi masyarakat yang ingin melakukan penggantian paspor yang habis masa berlaku dan halaman penuh harap untuk melampirkan paspor lamanya,” sebut dia.

Sebagai informasi, instansi terkait yang ikut serta memberikan pelayanan di MPP Wajo. Diantaranya DMPMPTSP, Disdukcapil, Bapenda, Dinas Sosial, Disnakertrans, Dinas Kesehatan, Samsat, PT Pos Indonesia, BPJS kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, KPP Pratama, PT PLN, BPN, Kementerian Agama, PT Bank Sulselbar serta PDAM.(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed