oleh

AJOI Pusat Resmi Lantik DPD dan DPC se-SulSel Pagi Tadi

MAKASSAR, SulawesiEkspos.com — DPD dan DPC Ajoi resmi dilantik pagi tadi, Selasa (15/09/2020) di Hotel Claro Jalan Ap Pettarani, Makassar. Pelantikan yang berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP AJO Indonesia beserta wakil ketua Umum serta Pejabat yang mewakili pemerintah dan organisasi Profesi lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika. SH menyampaikan bahwa para jurnalis online yang tergabung dalam AJOI harus memiliki kualitas yang mumpuni.
Idealnya “Jurnalis online yang masuk dalam AJOI harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Di era industri digital seperti ini, jurnalis online harus cerdas dan memiliki kualitas yang baik, sehingga bisa menyajikan informasi yang update dan akurat,” ujar Ketum DPP AJOI dalam sambutannya.

Ketum AJOI juga memaparkan bahwa media online yang tergabung sebanyak 389 media yang berbadan hukum dan memiliki kantor tetap.

“Ada 389 media online yang berbadan hukum dan berkantor tetap yang tergabung dalam AJOI. Dan ini menjadi yang terbanyak dengan jumlah media yang terverifikasi secara faktual” paparnya.

Rival juga mengajak rekan-rekan yang bergabung dengan AJOI, agar menciptakan SDM yang mendidik dan cerdas sesuai dengan era Industri 4.0.

Sementara itu ketua DPD AJOI Sulawesi Selatan, Sufri Lakotong, S.Kom, dalam sambutannya mengucpakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan acara pelantikan pengurus DPD AJOI dan DPC se-Sulawesi Selatan.

Sufri juga berharap organisasi AJOI Sulsel ini bisa menjadi mitra yang baik bagi setiap elemen, dengan kualitas jurnalis yang berkompeten.

“Kami akan berupaya bersama dengan DPC se-SulSel untuk meningkatkan mutu jurnalis dengan melakukan pelatihan dan pendidikan jurnalis, agar nantinya para jurnalis yang tergabung dalam AJOI Sulsel ini bisa memiliki kompetensi yang baik,” imbuhnya.

Pelantikan DPD AJOI Sulsel dan 15 DPC Kab/Kota se-SulSel yang mengusung tema “Bersama AJOI, Berita tanpa Hoax”, dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan forkopimda serta perwakilan PWI Sulsel yang turut memberikan sambutan.
(Ridwan Harun)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed