oleh

Kebakaran Dahsyat di Parepare, 8 Rumah Ludes Terbakar

PAREPARE, Sulawesiekspos.com — Kebakaran dahsyat di jalan Dhamis, Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Minggu (30/08/2020), sekira pukul 13.00.

Kebakaran itu menghanguskan delapan rumah warga. Terdiri dari 10 KK atau 29 orang. Selain itu, ada lima rumah yang terdampak.

Lurah Sumpang Minangae, Widin Wijaya mengungkapkan, pemicu kebakaran berasal dari rumah salah seorang warga berinisial R.

Widin membeberkan, R saat itu diduga tengah memasak. Kata dia, wanita lansia itu pergi salat zuhur di mesjid dengan keadaan kompor masih menyala.

“Mungkin kompornya lupa dimatikan. Sepulang dari salat, rumahnya sudah ludes terbakar. Api pun menjalar ke rumah di sekitarnya,” kata Widin.

Sementara itu, Camat Bacukiki Barat Fitriani menjelaskan, pemerintah saat ini melakukan penanganan terhadap korban.

“Kami berkoordinasi dengan BPBD dan dinas sosial untuk pembuatan dapur umum dan posko bencana. Di samping itu, ada juga posko terpadu terdiri dari Polsek Bacukiki, Koramil, serta Puskesmas Lumpue yang ada di kelurahan,” kata Fitri.

Meski demikian, tak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed