oleh

Setelah Periksa Dinas Pendidikan, Kejari Pangkep Bidik Dana Desa

Pangkep, SulawesiEkspos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pangkep saat ini sedang fokus memeriksa beberapa bangunan sekolah Dinas Pendidikan (Diknas) Pangkep.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Sugiharto di Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu (8/8/2020).

Sugiharto mengatakan, dalam kasus ini, pihaknya telah menurunkan tenaga ahli bangunan yang berlangsung sejak bulan lalu.

“Saat ini kami masih fokus memeriksa Dinas Pendidikan Pangkep, kami sudah turunkan tenaga ahli bangunan, dan sudah ada beberapa temuan yang nanti kita beritahu ke rekan-rekan wartawan, dan tidak menutup kemungkinan ada yang akan kami tersangkakan,” ungkap Sugiharto saat dihubungi via telepon selulernya.

Lanjut Sugiharto, usai merampungkan pemeriksaan bangunan sekolah yang dinaungi Diknas tersebut, pihaknya akan memeriksa penggunaan dana desa di Pangkep.

“Saat ini juga kami kumpulkan data-data beberapa desa, terutama di pulau, setelah selesai Diknas, baru kita lanjut pemeriksaan anggran desa atau dana desa,” kata dia.

Hal itu dilakukan, kata Sugiharto, lantaran banyaknya aduan masuk soal dugaan penyalahgunaan dana desa.

“Sudah ada beberapa laporan (dugaan penyalahgunaan dana desa-red) masuk, cuma kami saat ini kami fokus memeriksa Dinas Pendidikan,” pungkas Kasi Pidsus Kejari Pangkep.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM Perak) Sulawesi Selatan, Adiarsa MJ, SH mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Pangkep.

“Kami apresiasi Kejari Pangkep yang menurunkan tenaga ahli bangunan dalam memeriksa pembangunan sekolah Dinas Pendidikan. Saya juga berharap Kejari segera memeriksa para kepala desa di pulau dan darat soal penggunaan uang negara,” imbuh Adiarsa.

(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed