oleh

Reses di Bulog, Rapsel Ali Tawarkan Program Gaji Kariawan Tukar Beras

MAKASSAR, SulawesiEkspos.com Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem, Rapsel Ali menggelar reses dengan Perum Bulog Kanwil Sulselbar, Selasa (28/7/2020). Dalam reses ini, Rapsel Ali disambut langsung oleh Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Eko Pranoto serta pejabat Bulog lainnya yang ada di wilayah Sulselbar.

Rapsel dalam pertemuan itu memberikan gagasan yaitu bagaimana jika sebagian gaji kariawan di PT Bulog digantikan dengan komoditas produk Bulog diantaranya, Beras, Gabah, Gula Pasir, Minyak Goreng, Jagung,  Daging, Terigu, dan Telur. Hal ini dinilai untuk mengefisienkan produk dan anggaran di PT Bulog itu sendiri.

“Bagaimana jika gaji pegawainya ditukar dengan paket beras dan minyak atau gula misalkan. Kira-kira berapa omzet Bulog jika dilakukan hal itu. Misalkan gaji satu pegawai 10 persenya dialihkan untuk belanja itu, dan kalau dihitung dalam skala nasional berapa?,” ucap Rapsel Ali pada jajaran pegawai Bulog yang hadir.

Pernyataan itu pun langsung disambut Eko Pranoto. Kata dia, hal itu telah diterapkan sebelumnya pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Sulsel namun tidak berjalan maksimal meskipun Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA)  mendukung program tersebut.

“Itu sudah kami usulkan ke kantor pusat untuk bisa memastikan beras kami ke ASN, sehingga beras yang dibelih dari masyarakat bisa kembali dijual pada masyarakat dan untuk masyarakat juga,” kata Eko.

“Kami pernah lakukan uji coba di Pemprov Sulsel tapi belum maksimal. Pak Gubernur sudah mendukung, namun beberapa OPD tidak berjalan, mungkin masih perluh disosialisasikan kembali,” tambahnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed