oleh

Upaya Kelancaran Pertukaran Ilmu Pengetahuan Yayasan BaKTI Beri Bantuan ke Dinas Perpustakaan Kota Makassar

MAKASSAR, Sulawesiekspos.com – Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) kembali memberikan bantuan kepada Dinas Perpustakaan Makassar. Setelah memberikan buku dan rak kali ini memberikan 2 meja komputer (meja panjang) dan 3 unit komputer dengan akses internet (WiFi). Bantuan diserahkan oleh HR & A Assistant Yayasan BaKTI, Nurjamila kepada Kepala Bidang Pengembangan Koleksi dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Indra Artati di Kantor Yayasan BaKTI, Jum’at (26/06).

Bantuan tersebut sebagai upaya Yayasan BaKTI mendukung kelancaran kegiatan layanan di Perpustakaan Umum Kota Makassar khususnya terkait Pertukaran Ilmu Pengetahuan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menikmati layanan perpustakaan, ungkap Nurjamila. Kabid Pengembangan Koleksi dan Pelestarian Bahan Perpustakaan sangat berterima kasih kepada Yayasan BaKTI yang telah memberikan perhatian dan dukungannya kepada Perpustakaan. Seluruh aset bantuan dari yayasan BaKTI yang telah menjadi milik Dinas Perpustakaan ditempatkan di lantai 2 Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kota Makassar di Jl. Lamadukelleng No. 3 Makassar.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar selain memberikan layanan ditempat dengan akses internet dukungan Dinas Kominfo Makassar juga telah mengembangkan layanan perpustakaan berbasis IT sebagai upaya mengikuti perkembangan teknologi dan ditengah wabah pandemi Covid19. Masyarakat saat ini sudah dapat menikmati akses layanan Perpustakaan Digital melalui HP smartphone dengan mendownload aplikasi ePustaka Kota Makassar. Ribuan buku ebook sudah tersedia di ePustaka Kota Makassar.

Selain Perpustakaan Digital, Dinas Perpustakaan Kota Makassar telah mengembangkan layanan dongeng keliling berbasis online sebagai perluasan layanan Dongkel Perpusling. Program itu dikenal dengan nama DONGKELOR atau akronim Dongeng Keliling Online dari Rumah yang setiap Sabtu diunggah/ ditayangkan di chanel YouTube. Kemudian dalam waktu dekat akan menyusul Program online lainnya sebagai upaya terus meningkatkan pembudayaan kegemaran membaca ditengah-tengah masyarakat.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed