oleh

YLBH Keadilan Nusantara Lantik 16 Advokat Muda

MAKASSAR, Sulawesiekspos.com – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Keadilan Nusantara Cabang Makassar gelar pelantikan di Hotel Grand Town, Komp Pasar Segar, Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/06/2020).

Pelantikan 16 anggota dan pengurus YLBH Keadilan Nusantara terdiri dari 13 advokat dan 3 advokat magang. Acara tersebut dipimping langsung oleh ketua umum Ambo Upe S.H. M.H di dampingi oleh beberapa jajarannya.

Saat dikonfirmasi oleh Sulawesiekspos, Ambo Upe berharap pasca pelantikan para pengurus YLBH Keadilan Nusantara kompak dalam melakukan pendampingan baik dari jalur litigasi maupun nonlitigasi ke masyarakat tidak mampu yang berada di wilayah hukum kota Makassar.

“Ya kami berharap sekali dalam melakukan kerja-kerja pendampingan hukum ada support dan sinergi dari aparat penegak hukum, kita saling menghormati aturan-aturan yang ada” ucapnya Ambo.

Yayasan lembaga bantuan hukum yang berdiri sejak tahun 2015 itu sudah banyak melakukan pendampingan ke masyarakat tidak mampu, dalam waktu dekat YLBH Keadilan Nusantara akan mengumpulkan beberapa berkas perkara mendaftarkannya untuk proses akreditasi di Kemenkumham.

“Kami akan terus berusaha membantu penegakan hukum untuk masyarakat lewat dua jalur kerjanya yakni litigasi yang pendampingannya seperti di kepolisian, pengadilan, kejaksaan sampai persidangannya selesai sedang non litigasi seperti pemberdayaan, sosialisasi hukum, penyuluhan hukum. Dan semua pekerjaan bantuan hukum kami prioritaskan untuk masyarakat tidak mampu yang dibuktikan dengan surat ketidak mapuannya dari pemerintah setempat, saya juga berharap untuk teman-teman pengurus agar tetap kompak dan solid kedepannya dalam mengawal masyarakat” tutupnya.

 

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed