oleh

Badko HMI Desak Kementrian Pendidikan Turun Tangan Selesaikan Proyek Pembangunan di Politani Pangkep

PANGKEP, Sulawesiekspos.com – Ketua HMI MPO Badko SulselBar Samsuryadi mendesak Kementerian Pendidikan segera turun tangan menyelesaikan persoalan dermaga Politani Pangkep yang terbengkalai atau mangkrak pembangunannya.

“Tak Sedikit, proyek pembangunan terbengkalai di kampus ini salah satu pembangunan yang mangkrak pembangunannya adalah pembangunan dermaga” beber Samsuryadi Senin (15/06/2020).

Desakan tersebut dikatakan menanggapi banyaknya persoalan di kampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep mulai persoalan kelembagaan mahasiswa yang vakum, pembangunan gedung bertingkat yang mangkrak, hingga yang baru ini proyek pembangunan dermaga yang sampai sekarang ini masih terbengkalai.

Berdasarkan data proyek yang ditargetkan menghabiskan anggaran 18,4 Milyar ini akan rampung Desember 2019 lalu, namun hingga kini masih belum selesai pengerjaannya.

“Saya meminta kementrian pendidikan untuk segera turun tangan mengawal masalah proyek pembangunan dermaga yang belum selesai ini, dengan memperhatikan aspek sosial hingga tinjauan hukum yang berlaku ” kata laki-laki yang akrab disapa Adi.

Adi meminta Kementrian Pendidikan segera melakukan optimalisasi anggaran untuk pembangunan dermaga dan memberi sanksi kepada oknum yang bermain dibalik mangkraknya pembangunan ini. Saatnya untuk melakukan evaluasi terhadap stakholder petinggi kampus, mulai dari direktur, PPK, hingga kontraktor penyelenggara.

“Harapan kami simpel, karena sudah ada kejadian yang sama sebelumnya di Politani yakni pembangunan gedung mangkrak, jika kali ini dermaga Politani Pangkep mangkrak juga artinya uang negara lagi lagi habis tak memberi manfaat dan negara harus siap dengan resiko itu” tutupnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed