oleh

HMI MPO UINAM Peduli Aksi Kemnusiaan

MAKASSAR, Sulawesiekspos.com -Pemuda Islam bergerak untuk berbagi kesesama, kepengurusan HMI MPO komisariat UINAM CABANG MAKASSAR berbagi takjil gratis tepatnya di kawasan jalan Pettarani Kota Makassar, Selasa (19/05/2020).

“Memberi sebagai wujud adanya persatuan ditengah wabah tentunya menjadi pemantik semangat untuk bergerak, kader-kader HMI MPO Komisariat UINAM akan tetap konsisten berkhidmat untuk ummat, apalagi pada bulan suci Ramadhan tentunya menjadi motivasi dalam berlomba-lomba berbuat kebajikan” demikian disampaikan Gunawan Hatmin yang merupakan Ketua Umum HMI MPO Komisariat UINAM Cabang Kota Makassar.

“Semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat kepada kita semua” tutup Ketua HMI MPO Komisariat UINAM

Tak henti dari sini, lanjut ketua komisariat, lanjut bergerak dalam berbagi takjil merupakan suatu keharusan dalam tatanan kehidupan sosial. Sebab, hubungan (relasi) antra manusia adalah sangat penting. Bahkan dalam konteks keislaman, gerakan humanisme adalah suatu gerak untuk menumbuhkan keakraban antara sesama manusia.

Lanjut, ia seperti imam ali berkata bahwa “jika ia bukan saudaramu dalam iman, adalah saudaramu dalam kemanusiaan”.

Tentu hal ini sangat penting bagi kita semua. Perihal relasi umat manusia (humanisme) bukan di lihat dan di pandang dengan berbagai aspek kehidupan; seperti agama, ras, suku, mazhab, aliran, dan lain sebagainya.

“In sha Allah besok kamid akan upayakan melakukan aksi yang sama pula”. Tutup Gunawan Hatmin (Ketua HMI MPO UINAM).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed