oleh

Sebut Aset Masih Utuh, Kasubag Pemberitaan diduga Pelintir Pernyataan Kabag Umum

MAKASSAR, Sulawesiekspos.com – Kepala Bagian Umum Sekertariat Daerah Kota Makassar Ichwan Yacob membatah pemberitaan yang dirilis Humas dengan menyebut kata menyebar fitnah.

“Saya tidak perna bilang kata kata menyebar fitnah seperti yang ditulis humas,” kata Ichwan, saat dikonfirmasi, Jumat (15/5/2020).

Menurut Ichwan, barang inventaris yang menjadi viral dipemberitaan, hingga saat ini belum bisa dipastikan hilang atau bergeser di tempat lain.

Sebab sampai saat ini inventarisasi barang khususnya dirujab Wali Kota Makassar pasca pergantian penjabat, masih sementara berjalan dan belum dilakukan tahap perampungan.

“Kan saya sudah sampaikan tunggu hasil inventaris barang. Kalaupun ada barang yang terikut itu hal biasa, apalagi barang di rujab memakai kartu kontrol. Yang pasti kita inventaris,” ungkap Ichwan.

Barang tersebut, lanjut Ichwan belum bisa dipastikan itu hilang, sebab bisa saja aset milik pemkot bisa saja dipindahkan ditempat lain.

“Itu barang bisa saja dipindahkan ke baruga kah atau dibagian wilayah dalam rujab wali kota. Tetapi utuh tidaknya itu bisa ditau nanti setelah kita selesaikan inventarisasi barang,” pungkasnya.

Sementara, terkait dengan aset berupa mobil milik Pemkot Makassar, Kepala Bagian Perelengkapan Setda Kota Makassar Haidil Adha menyebut keseluruhannya telah dikembalikan oleh pejabat sebelumnya.

“Hanya saja dibawa ke bengkel dulu, di kasi bersih bersih, nah selesai itu baru kita bawa ke sini dan nanti kita akan bawa kesana lagi (di rujab),” ucap Haidil.

Pekan depan, kata Haidil akan di kembalikan ke rujab wali kota, sebab beberapa mobil dipakai untuk mengangkat keperluan kegiatan di Pemkot Makassar.

“Jadi adaji itu semua mobil, cuma itu dipakai dulu, mungkin minggu depan kita bawa ke rujab,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Setda Makassar Hamzah menyebar pressrilis dengan menyebut Kabag Umum mengatakan menyebar fitnah.

Selain itu, dalam rilis tersebut menyatakan aset pemkot yang dinyatakan hilang tetap utuh, sementara proses inventarisasi belum selesai.

Penulis : Rusdi

Editotr : Mirwan

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed