oleh

3000 Pelamar CPNS Pemkot Makassar Gugur Dalam Seleksi Administrasi

MAKASSAR, SulawesiEkspos.com — Sebanyak 3000 Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, gugur dalam seleksi Administrasi CPNS 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman, mengatakan dari hasil verifikasi berkas, telah dirampungkan. Dari 18.026 jumlah anggota pelamar CPNS, hanya 15.000 berkas pelamar CPNS yang lulus verifikasi, Selasa (10/12/2019).

“Hampir sekitar 15.000-an yang lolos seleksi administrasi dari 18.026. Ketidak sesuaian ijazah dengan jurusan yang di tawarkan atau di terima,” Singkat Basri.

Sedangkan, 3000 pelamar dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat administrasi. Basri mengungkapkan berkas yang tidak memenuhi syarat, menjadi penyebabnya, dalam hal ini, ijazah untuk melamar CPNS tidak sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan.

Pasalnya, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 16 Desember mendatang, dan bisa langsung dilihat melalui Portal resmi BKN.

Perihal jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang, akan disampaikan selanjutnya setelah pengumuman. (Rusdi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed