oleh

SMPN 18 Makassar Borong 3 Piala dari 3 Kejuaraan Berbeda Sekaligus

MAKASSAR, Sulawesiekspos.com – SMP Negeri 18 Makassar berhasil raih tiga juara bersamaan dari tiga kejuaraan yang berbeda. M2M Cup (Madrasah Aliyah Negeri 2 Makassar), SDH Cup ( Sekolah Dian Harapan) dan Kejuaraan Eighteens Basketball Katolik Cendrawasih.

Sofyan Haeruddin, Wakasek Kesiswaan SMPN 18 saat ditemui Sulawesiekspos, Minggu (17/11/2019), dengan bangga menyampaikan kalau sekolah yang dibimbingnya itu baru saja meraih tiga piala dari tiga kejuaraan.

“Iya sekolah kami baru saja raih 3 juara, 2 tim futsal putra raih juara III dan tim basket putri meraih juara II dalam memperebutkan juara I” ucapnya.

 

Tim asuhan Andri Kurniawan bersama Fandi itu berhasil menang dikejuaraan SDH Cup yang berlangsung di Jl Metro Tanjung Bunga, Jumat-Kamis (8-14/11/19) partai final tim futsal putra SMPN 18 menang melawan SMPN 2 dengan skor 4:2, sedang dikejuaraan M2M Cup yang juga berlangsung di Jl Sultan Alauddin, Senin-Jumat (11-15/11/19) tim putra SMPN 18 lagi-lagi menang melawan SMPN 1 Sungguminasa dengan skor 3:2, lewat duet maut dua penyerang kembarnya Haidir dan Hairil.

Tidak hanya di tim futsal putra, tim basket putri juga berhasil merebut juara II dikejuaraan Eighteens Basketball Sekolah Katolik Cendrawasih.

Tim basket putri asuhan Agri Humaini itu dalam memperebutkan juara I umum cukup alot, dikarenakan lawan yang sangat tangguh dan agak lambatnya kekompakan tim terbentuk.

Muhammad Guntur, Kepala Sekolah SMPN 18 sangat bersyukur meski baru saja disidak oleh DPRD terkait kebersihan sekolah namun disisi lain ia bangga dengan pencapaian sekolahnya.

Pasca meraih 3 juara, Guntur sangat berharap dievent-event berikutnya tim dan pelatih harus lebih maksimal, latihan akan diintenskan namun tidak mengesampingkan pelajaran.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian ini, kemarin baru saja sekolah kami disoroti terkait kebersihannya, secepatnya pasti kami benahi, namun prestasi dikejuaraan olahraga juga menjadi sebuah prestasi tersendiri yang membanggakan, kedepannya saya berharap agar anak-anak bisa lebih maksimal lagi latihannya, namun jangan karena hal ini mereka kesampingkan pelajaran sekolah. Karena prestasi olahraga dan prestasi akademik harus berimbang” tutupnya.

(Nurul)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed